Kamis, 01 Januari 2015

Kedai Seasoning



Menu Kedai Seasoning
Dulu, Kedai Seasoning terletak di Jalan Soekarno Hatta Malang, tidak jauh dari outlet Dunkin' Donut. Tapi sekarang sudah pindah ke Jalan Kendalsari Barat Kav. 1, depan Ayam Geprek. Semenjak pindah ke sana sih saya tidak pernah mencobanya lagi.

Kedainya yang di Soehat dulu tidak terlalu besar, hanya ruko kecil satu lantai dengan tujuh meja kalau tidak salah ingat. Tempatnya cukup nyaman untuk makan-makan karena tidak terlalu di pinggir jalan, jadinya gak berisik dengan kendaraan yang berlalu-lalang. Menu-menu yang tersedia adalah berbagai masakan khas Korea, mulai dari dessert sampai makanan beratnya. Dan saat K-Pop dan K-Drama sedang booming seperti sekarang ini, tentu saja Kedai ini ramai pengunjung. Namun tidak pernah sampai membuat antrian panjang sih.

Menu yang pernah saya coba di sini adalah bulgogi, jjajampong, jjajangmyun, jjajangbap, bibimbap, toppoki, patbingsoo (gak ada dokumentasinya), tahu, dan chicken wingnya. Banyak yah? Iyah, soalnya kan makan berdua sama teman dan bukan dalam satu waktu yang sama, hehe. Jadi ini namanya review borongan :3

Saya jadi bingung mau mulai review dari mana --"a





Menu Kedai Seasoning

Oke baiklah, karena yang pertama kali saya makan adalah jjajampong, maka itu yang kita bahas lebih dahulu. Ini seperti ramyun sih, yang diberi seafood berupa kerang hijau dan udang kecil-kecil. Yang unik adalah mienya yang silinder gede-gede. Saya suka rasa bumbunya, enak deh. Ratenya 8/10. Sebenernya temen saya pesen ramyun juga sih, tapi sayang fotonya hilang. Rasa ramyunnya juga enak. Mie itu memang racun yang nikmat yah pemirsa -_-)b

Kedai Seasoning - Jjajampong
Selain ini, waktu itu saya juga memesan ttopokki sama bulgogi. Ttopokkinya 7.5/10 deh, lebih enak daripada ttopokki yang saya beli di depan AlfaMidi Suhat. Tapi gak ada dokumentasinya juga, cuma nyempil sedikit gitu, karena waktu itu gak kepikiran mau bikin food blog. Kalau bulgoginya sendiri, rate dari saya 7.5/10 juga. Enak ternyata makan daging digulung-gulung pake selada air gitu, kriuk-kriuk. Sayangnya daunnya kurang, jadinya dagingnya masih nyisa saat daunnya sudah habis. Di menu sih bulgogi ini porsinya untuk dua orang, tapi kalau anda pecinta daging yaah bakal abis sendiri deh. Dagingnya sendiri sudah dibumbui dulu dengan bumbu yang saya engga tau, yang jelas ada minyak-minyaknya. Saya juga gak mau nyicipin dagingnya sebelum dipanggang. Dan di plate lain disajikan pelengkapnya yaitu selada air, irisan cabai hijau, sambal entah apa itu, sama kimchi. Lalu sepaket dengan itu, ada kompor portable plus panggangannya juga untuk memanggang dagingnya.

Kedai Seasoning - Toppoki dan daging bulgogi
Kedai Seasoning - Bulgogi
Selanjutnya ada bibimbap. Ah, sejak makan bibimbap di Aventree dulu, saya jadi penasaran pengen nyobain juga menu bibimbap di tempat lain. Di Seasoning ini sudah dua kali saya coba bibimbapnya, toppingnya adalah wortel, kecambah, bayam, timun, daging, telur, dan jamur serta saus gochujangnya. Ada taburan wijennya juga. Rasanya? 7/10. Gochujangnya tidak seenak Aventree. Katanya sih kalau pesan bibimbap dengan telur yang setengah matang atau mentah, mangkuknya itu yang hot bowl. Tapi terakhir saya pesen yang setengah mateng dapetnya mangkuk biasa -_-


Kedai Seasoning - Bibimbap
Kunjungan selanjutnya, saya memesan jjajangbap dan sahabat saya memesan jjajangmyun. Sebelum-sebelumnya, jjajangbap ini pasti udah sold out. Saya jadi penasaran deh sama rasanya. Tapi pada akhirnya saya cuma bisa ngasi 7/10. Jjajangbap ini mirip nasi kare jepang, tapi ini versi korea dengan sausnya yang hitam itu. Sayangnya, saat saya makan menu ini... lebih berasa saya lagi makan nasi kecap. Di dalam balutan kuah hitam kental itu ada potongan kentang, timun, dan wortel. Kalau ada isian lainnya yaah maapkeun, karena hitam jadi saya gak tau secara pasti isinya apa aja. Penyajiannya yang menggunakan piring ceper juga menyulitkan saat makan yang alat makannya hanya dikasi sendok saja. Jjajangmyunnya sendiri waktu saya cicipin juga gak terlalu nendang rasanya. 7/10 juga.

Kedai Seasoning - Jjajangbap
Kedai Seasoning - Jjajangmyun
Makanan terakhir adalah tahu bomnya. Not badlah buat sebuah tahu, karena saya seorang pecinta tahu. 7.5/10 bolehlah. Tahunya hanyalah tahu isi biasa yang disajikan dengan saus pedas.

Kedai Seasoning - Tahu Bom
Minuman yang saya pesen (yang ada dokumentasinya) selama di sana adalah vanilla milkshake dan young tea. Tehnya ini porsi besar. But, nothing spesial dari dua menu ini. Cukup lah untuk menghilangkan dahaga.


Kedai Seasoning - Vanilla Milkshake

Overall, kedai ini layak untuk dicoba kok dan harganya pun terjangkau untuk kantong pelajar :)

Will i come back here again?
Bolehlah :)

2 komentar:

  1. kalo menu buat vegetarian ada gak, mbak? ._.
    lapar nih...
    pacar saya gak mau masakin...
    kasian kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm... kalo menu veggie yang bener2 veggie sii gada mas~ :/
      tapi kalau mau sii bisa nyoba bibimbap, trus ntar dagingnya kasiin pacarnya ajah~ ._.

      Hapus