Sabtu, 20 Desember 2014

Gabin Isi Vla

Camilan ini terakhir kali saya nikmati saat SD atau SMP dulu. Setelah masuk SMA sampai sekarang, makanan ini tidak pernah saya temukan lagi. Lalu pada suatu ketika, saya menemukan resepnya di internet. Langsung saja deh saya mencobanya di rumah. Bahan-bahannya pun cukup mudah didapatkan.


Gabin Isi Vla


Resep diambil dari sini.

Bahan :
2 bks roti cracker malkist

Vla:
120 gr susu kental manis
100 gr biskuit marie/wafer vanilla
100 gr margarin
1 sdm susu bubuk
50 gr gula
400 ml air
3 btr kuning telur
¼ btg vanilla

Pelapis:
3 btr putih telur

Cara membuat:
  1. Campur susu kental manis, biskuit marie, margarin, susu bubuk, gula dan air. Belah batang vanilla, keluarkan isinya dan campurkan ke adonan. Masukkan juga batang vanilla-nya. Panaskan dengan api kecil. Aduk terus hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Ambil sedikit adonan, campurkan dengan kuning telur, aduk rata. Tuang adonan kuning telur ke dalam adonan utama. Aduk terus hingga mengental. Matikan api. Ambil dan buang batang vanilla.
  3. Ambil selembar roti malkist, oles dengan bahan vla secukupnya hingga merata. Tutup dengan selembar roti malkist lainnya, celupkan pinggir-pinggirnya ke putih telur. Goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Kebetulan saya memiliki sisa tepung panir, jadi pinggiran gabinnya saya celupkan lagi ke dalam tepung panir sebelum di goreng.

Cemilan mudah seperti ini cocok sebagai cemilan di pagi hari sebelum sarapan siap :)

1 komentar:

  1. Hi Elro,

    My name is Merrya, Account Executive of Lazada Indonesia Affiliate Program. I would like to introduce you to our newest and fast growing program, Lazada Affiliate.
    We are interested to make a partnership with your website regarding this program, for both of us would get a very good benefit upon this great partnership.

    Please contact me directly so then i can give you an explaination about this program.
    We're looking forward for your kind reply to this special partnership offering with your website


    Thanks,
    Merrya
    merrya.nawati@lazada.co.id
    (021)29490210 ext 1601

    BalasHapus