Rabu, 26 Agustus 2015

Buttersweet | Menikmati Pancake yang Tumpeh-tumpeh

Buttersweet ini bisa dibilang cafe pertama di Malang yang menyajikan dessert-dessert cantik tepat sebelum meledaknya trend nongkrong di cafe ekonomis di Malang ini. Saat itu saingannya masih Racel Risol, Monopoli, Kotak Ikan. Sayangnya letaknya rada nyempil nih, kalau gak baca petunjuknya dengan jelas bisa kelewatan itu... padahal di pinggir jalan. Lokasinya ada di depan patung pesawat Suhat pas. Jadi kalo datang dari arah Suhat kan belok kanan tuh di patung pesawat, nah beloknya pelan aja dan langsung ambil kiri masuk ke ruko-ruko itu. Di depan jalannya ada LP3I. Di depan tokonya ada pohon kersen yang lebat sii... jadi ketutupan. Cafenya warna putih yaah.

Buttersweet ini menyajikan menu pancake, waffle, dan taiwan dessert dalam berbagai varian rasa. Tapi terakhir ke sana, wafflenya udah gak ada lagi. Padahal belum sempat nyobain. Kulineran di sini enak lho. Kenapa? Karena rasanya enak dan porsinya gede. Satu porsi itu terdiri dari dua lembar pancake yang lebar dan tebal. Kalau buat mbak-mbak gaul apalagi cabe-cabean, satu porsi pancake ini bisa untuk berdua. Kalau buat mbak-mbak yang makannya banyak, seporsi pancake ini udah bikin kuenyang banget. Bahkan kadang saya mesti ambil napas dulu buat ngehabisin beberapa potongan terakhir, hehe. Biasanya kan kalau kita lihat gambar di menu itu sering kecewa karena topingnya atau ukurannya gak sesuai sama di gambar. Tapi ini engga. Buktiin sendiri deh :D


Harganya pun ramah di kantong. Pancake biasa dengan topping semacam selai cokelat, madu, oreo, milo, milk powder, dan yang sejenis-sejenis itu dibanderol dengan harga Rp8.000 sampai Rp10.000 aja. Kalau yang topping premium gitu mulai dari Rp13.000 sampai Rp18.000. Harga sebelum BBM dan dollar naik lagi yaah.

Di bawah ini adalah beberapa menu yang pernah saya cobain di sana. Ada beberapa varian pancake lainnya juga sii, tapi gak ada potonya.

vanilla green tea pancake
Buttersweet - Vanilla Green Pancake

Ini salah satu varian menu terbarunya. Vanilla green pancake yang terdiri dari dua lembar pancake original, diberi toping cream vanilla, ditambahi satu scoop es krim green tea, trus dihiasi biskuit keju sama strawberry deh. Rasanya manis dan pancakenya empuk. Semua pancakenya empuk siih. Harganya Rp13.000 ajah.

pancake keju
Buttersweet - Cheese Pancake
Nah yang cheese pancake ini harganya Rp10.000. Kejunya buanyak gitu loh... cukup buat dua lembar pancakenya.

pancake sosis
Buttersweet - Sausage Pancake
Kalau yang ini sausage pancake seharga Rp16.000. Isinya tiga biji sosis dan selembar pancake yang ditaburi irisan sosis juga, makannya dicocol di saus dan mayonaise. Sayangnya ini adalah pancake satu-satunya yang saya cobain yang gak sesuai sama gambarnya, hahaha. Digambar itu sosisnya melengkung dan mekar cantik gitu loh... eh tapi waktu disajikan lurus-lurus ajah :D

Kalau cuma mau yang segar-segar aja sih bisa nyobain taiwan dessertnya. Lagi-lagi, menu ini lebih dulu dikeluarkan oleh Buttersweet sebelum jadi booming kayak sekarang ini.

es krim mangkuk
Buttersweet - C4 Dessert

es krim mangkuk
Buttersweet - C5 Dessert
Ini nih penampakan taiwan dessertnya Buttersweet. Di sini tersedia lima varian dessert yang dibedakan dengan jenis isian dan es krimnya. Selain itu juga ada tiga varian siramannya yaitu brown sugar, susu, atau green tea. Yang C4 itu isiannya buah segar, kacang merah, kacang hijau, jelly, pudding, dan mutiara. Kalau yang C5 itu ada puding mangga, kacang merah, kacang hijau, jelly, nata de coco, sama mutiaranya. Masing-masing diberi satu scoop es krim dan secawan green tea cair sebagai pemanisnya. C4 seharga Rp16.000 dan C5 seharga Rp13.000. Ah, seger deh kalau panas-panas gini...

Overall saya suka dengan menu-menu yang disajikan di sini. Sayangnya, sepertinya marketing kafe ini gak rajin karena sekarang jadi sepi pengunjung. Padahal dulu sampai penuh kursi-kursinya. Tapi setelah banyak cafe baru, eh jadi sepi dia. Mungkin butuh desain interior yang baru juga biar jadi lebih eye catching, gak polosan putih gitu temboknya.

Ini daftar menunya, yang saya punya cuma daftar menu yang lama sih ini ._.

daftar harga dan menu buttersweet

daftar harga dan menu buttersweet

daftar harga dan menu buttersweet

daftar harga dan menu buttersweet

daftar harga dan menu buttersweet

daftar harga dan menu buttersweet
Buttersweet - Daftar Menu dan Harga

2 komentar:

  1. Pas pertama liat dessertnya dan grass jellynya kirain harganya bakalan mahal kaya hongtang atau fat bubble. ternyata harganya murah banget ya! T-T coba di Jakarta ada cafe bagus yang murahnya kaya gini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo... :)
      Iya... rata-rata menu cafe di malang harganya kisaran belasan ribu gitu. Jadi ga boros banget :D
      Tapi aku pengen banget k Cake-a-boo di PIK ituu >_<

      Hapus