Selasa, 07 Juni 2016

Illy Cafe, Cafenya Anak Muda Malang

Ada satu cafe yang letaknya 'malu-malu kucing' di kota Malang. Anak gaul (yang suka bergaul) minimal pernah mendengar namanya. Iya, namanya adalah Illy Cafe. Kafe ini letaknya tersembunyi, yaitu menyatu dan berada di dalam toko Lay-Lay di Jl. Semeru, Malang. Jadi, walaupun saya selalu melewatinya setiap hari saat PKL ke Lawang, saya gak akan pernah tau kalau di dalam sana ada sebuah kafe yang asik. Sembunyi sih!

Lay-Lay sendiri merupakan sebuah minimarket yang menjual barang-barang impor, lokal juga ada sih, tapi kalo mau cari makanan impor lebih gampang ditemukan di sini. Seperti ramen Korea, nori, atau mochi. Nah, gedung yang ditempati Lay-Lay ternyata terbagi menjadi dua bagian. 2/3 bagian ditempati oleh Lay-Lay, sisanya digunakan oleh Illy Cafe, dan secuil lahan dipojokan ditempati stand Baskin Robbins. Waalaupun saya sudah beberapa kali ke Lay-Lay, tapi saya belum nyadar juga lho kalo yang di sebelah itu Illy. Haha.

Maafkan kualitas kamera yang buruk yah :(


Hingga pada suatu malam, saya dan sahabat memutuskan untuk melakukan petualangan kuliner ke Illy. Sebagai salah satu kafe yang terkenal di kalangan anak muda dan bule-bule yang mampir ke Malang, tentunya kita harus mengantisipasi satu hal yaitu... antriannya! Banyak, Guys! Harus rela deh ngantri, it's worth it kok. Tapi yaa kalo antriannya banyak banget ya mending pulang ajah dulu. Walaupun kafe ini kecil tapi memang pengunjungnya banyak. Apalagi kalo bukan disebabkan rasa hidangannya yang enak dengan harga yang ramah dikantong mahasiswa (sekali-sekali aja sih).

Pada kunjungan pertama itu saya penasaran dengan menu nasi panggangnya. Saya pun memesan nasi panggang japanese chicken kare, teman saya memesan nasi panggang sardin pedas dan bro cocol. Setelah menunggu antrian, kita pun harus bersabar kembali menunggu pesanan kita terhidang di meja.

Nasi Panggang Japanese Chicken Kare

Ini dia penampakan menu pilihan saya. Itu pertama kalinya saya makan kare jepang, dan memang sebulan sebelumnya saya lagi ngidam kare Jepang. Penasaran dengan rasanya.

Lalu, bagaimana dengan nasi kare Illy ini?

Enak! Walaupun saya makannya udah belasan bulan yang lalu dan lupa isiannya apa aja, tapi lidah saya masih mengingat bahwa rasa nasi kare panggang ini enak. Nasi panggang ini disajikan panas-panas, baru keluar dari oven. Jadi hati-hati dengan wadahnya itu ya... panas! Nasi kare Jepang beda ya sama nasi kare Indonesia. Kalau kare Jepang, ada siraman saus kentalnya yang biasanya berisikan kentang. Gak pake santan juga. Gurih, tetap.


Nasi Panggang Sardin Pedas
Kalau yang ini sih udah ketebak yah isiannya apa. Ada sardinnya pastinya. Dan rasanya emang beneran pedes. Cocok deh buat pecinta pedas. Kalau saya disuruh milih antara kare Jepang atau sardin pedas ini, jujur saya gak bisa milih. Dua-duanya enak sih! Kedua menu ini juga diberi mozarella di atasnya, meleleh molor-molor gitu deh jadinya saat disuap. Pengen makan dua-duanya aja rasanya. Sayang perut gak muat. Saat itu masing-masing menu ini dibanderol Rp18.500 saja. Tapi sekarang harganya sudah naik. Entah jadi berapa. Yang jelas, wajib dicoba nih!


Rocky Almond

Minumnya kala itu saya nyobain rocky almond, yaitu es krim vanilla dengan topping kacang almond cincang dan lelehan coklat. Enaakk.


Bro Cocol

Oh ya, satu lagi menu yang layak dicoba. Bro Cocol. Bro cocol ini merupakan brokoli yang digoreng tepung dan dicocol disaus keju. Duuhh.... sedap nih kalo dimakan sambil nonton tv. Saus kejunya nagih. Nih yang doyan sayur patut mencoba niih. Jadi kepikiran bikin ginian nih saya besok. Hmm.


Pasta Panggang Cheese Bayam
Kunjungan kedua saya pesen ini nih. Masih gak jauh beda dengan menu sebelumnya, hanya saja kali ini karbohidratnya diganti dengan pasta. Yang dicampur bayam, lalu dituangkan saus keju. Dipanggang. Dan hasilnya juga tetap enaakk!

Green Tea Frappe

Minumnya ditemani green tea frappe nih. Mantab.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, makanan di Illy Cafe emang enak-enak sih. Maklum lah, rasanya harus masuk ke lidah bule. Tapi harganya juga harus pas di kantong mahasiswa. Ngomong-ngomong soal harga, menu-menu di sini dibandrel belasan ribu hingga dua puluh ribuan. Gak terlalu mahal kalo makan sendiri dan cuma sebulan sekali. Sayangnya, menunya yang banyak dan enak-enak itu pengen bikin datang lagi dan lagi. Ada varian sandwich, oriental pancake, nasi panggang rasa yang lainnya, dan lasagnanya yang pengen saya coba. Oh ya, pizza juga! Tuh kan banyak banget. Gimana coba? Bisa tekor kan saya kalo mampir ke sana terus :(




Jadi cukuplah beberapa menu ini saja yang saya cobain dulu :')

Nah, kalo kamu lagi kencan dan pengen nyobain sesuatu yang beda (biasanya kencan makan hidangan khas Indonesia gitu), bisa deh cobain ke sini. Masing-masing pesen satu makanan dan satu minuman, seratus ribu cukup kok ^^

4 komentar:

  1. Ah aku sering denger, sering lewat depan cafenya... tp blm pernah mampir *plakk. blm bs dibilang anak gahol malang nih. Hahahaha

    Wah hul, makanannya emg keliatan enak2 ya. Hmmm tp kemudian aku mikir kalori.. mikirin berat badan.. wkwk, kapan2 lah aku coba. Tp makanannya banyakan ala western gt ya? Aku ga bgitu suka tapiii


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuull sekali, makanya makannya yaah jarang2 aja sher... biar ga melar :DD

      yepp... spesialis western emang, soalnya banyak pengunjung bulenya. tp enaakk sher. cobain kare jepang ajah ato sarden pedas itu. :D

      Hapus
    2. Noted! Kuinget2 deh referensimu ini :D

      Nasi panggangnya katanya enak juga ya?

      Hapus
  2. ada menu baru tuh kakk
    spagheti smoke beef
    dan pasta tomat with meat ball
    dan sekarang tiap pembilian 4minum dapat gratis free snack kakk
    kecuali mineral dan fresh coconut

    BalasHapus