Rabu, 25 Mei 2016

[OOT] Blogger Award Pertama... tapi Edisi Beauty. Loh?

Iya yah... kok postingan kali ini juauh sekali dari dunia masak memasak yah?

Dan walaupun gak ada kewajiban buat diikuti, kok tetap saya ikuti yah?

Alasan pertama adalah karena ingin menjalin silaturrahim. Sistem award ini adalah dengan saling tag dan memberikan pertanyaan kepada blogger lain, yang kemudian harus mentag temannya yang lain juga. But then, karena saya gak mengikuti dan menjalin koneksi dengan beauty blogger lain, maka sepertinya tag-an ini putus di saya. Hehe :D

Alasan kedua adalah karena sebagai gadis puber, saya juga suka dengan beauty things. Hehe (lagi).



Jadi ceritanya, sore tadi saat mengecek dashboard, saya mendapati komentar yang ditinggalkan oleh Sherly pada salah satu postingan saya. Sherly ini adalah (bisa dibilang) satu-satunya teman blogger saya yang rajin berkunjung, hehe. Dalam komentar tersebut dia menyebutkan bahwa saya mendapatkan tag Blogger Award ini di postingan dia. Awalnya sih saya mengenal Sherly ini dari Instagram karena kami sama-sama doyan kulineran. Eh lama-lama, dia mulai mengupdate hal-hal berbau make up di Instagramnya. Saya pun tergelitik untuk menanggapi postingannya, yaa karena saya emang suka beberapa pernak-pernik make up sih. Akhirnya sejak itu obrolan kami lebih banyak tentang make up deh. Hehe. Setelah meninjau blog dia pun saya merasa bisa gampang dekat dengan dia. Postingannya cukup inspiratif dan menghibur :D

Okay, kembali ke topik yang keluar dari topik blog ini :D
Jadi... saya diberikan 11 pertanyaan sama Sherly. Dan sekarang saya akan menjawabnya...

***

1. Sejak kapan ngeblog? Kenapa milih nuangin unek-uneknya di blog?
  • Hmm... secara resmi dari catatan Blogger sih sejak 2009. Tapi ditinggalkan dan baru Oktober 2014 kemarin diaktifkan kembali sebagai food blogger. Milih blog karena ingin bisa menjangkau lebih banyak orang melalui tulisan saya di blog ini. Dari dulu sampai sekarang saya masih punya PR untuk memperbanyak teman. Pengennya sih teman yang bisa saling kunjung mengunjungi ke rumah, tapi kalau yang didapat justru teman yang saling mengunjungi social media masing-masing ya gak apa-apa.

2. Kalau lagi blogwalking, suka main ke blog yang gimana?
  • Saya jarang melakukan blogwalking secara sengaja, paling kalau ada keperluan aja. Biasanya sih jalan-jalannya ke blog yang membahas seputar makanan (pastinya!), beauty things, dan food photography.

3. Post apa yang paling suka kalian baca di blognya Sherly?
  • Hmm... sepertinya semuanya yah? Because they are so refreshing. Dan pemikiran saya sama Sherly tentang masalah sosial, terutama yang tengah hits di sosial media, sering sama. Sayangnya saya gak bisa menuliskannya di sini dan dia mampu mengeluarkan pikiran itu dengan baik di blognya :D

4. Apa yang perlu Sherly tingkatkan di blog ini?
  • Beli domain, biar gak kepanjangan alamatnya :D

5. Mulai kapan suka makeup? Pernah dapet nyinyiran karena suka makeup gak? Ceritain dong!
  • Sepertinya mulai awal kuliah. So far gak pernah dinyinyirin sih. Soalnya kan saya dandannya paling cuma pake pelembab dan lipstick ajah. Kenal sunblock dan bedak mah baru-baru ini aja. Lebih prefer ke produk perawatan wajah sebenarnya. Oh ya, kalo diledekin sih pernah... tapi itu karena didandanin orang buat suatu acara. Tau lah yaa tipe dandanan orang salon gimana :p

6. Lebih suka makeup yang Asian-look atau Western-look?
  • Asian! Tapi tanpa alis Sinchan-nya. Well, Asian maupun Western gak apa-apa sih, asalkan make up natural.

7. Sekarang kan lagi hits lipstik/lip cream matte. Kalo bisa kasih tau brand favorit dan shade-nya dong :3
  • Purbasari lipstick matte, donk. Hehe. Paling suka sama shade 90, tapi kalau mau yang lebih kalem sih pake yang 81. Anyway, masih ngincer yang 86 nih!

8. Lipstik nude atau gonjreng?
  • Lebih suka lihat warna nude, tapi kalau pake nude muka saya jadi terlihat kurang hidup. No gonjreng juga, bisa diketawain ibu! Jadi, yang sedang-sedang saja :D

9. Kalau kalian lagi duduk sebelahan dengan 'mbak-mbak kelewat hits' di suatu tempat dan makeup yang dia pakai tuh... weird banget (alis sinchan kelewat nukik, muka putih-leher item-tangan belang kepanasan) kalian berani negur gak? Atau cuma mesem-mesem dalem hati?
  • Engga negur, engga mesem-mesem. Tapi ambil hape dan chattingan sama temen ngebahas si mbak-mbak itu. Hehe :D

10. Pentingkah untuk selalu update di semua sosial media?
  • Oh perlu! Tapi hanya konten yang terkait dengan food blogging saya aja.

11. Pernahkah selingkuh/diselingkuhi/jadi selingkuhan? Jujur aja xD
  • Alhamdulillah engga. Saya setia kok :3

12. Clubbing a.k.a dugem... pernah nyoba gak? Kalo pernah, cerita dikit bisa kali ah! 
  • Engga pernah. Tapi dulu di kos, kalo lagi dengerin musik sambil nyanyi-nyanyi gak jelas lengkap dengan gayanya, sering dibilang lagi dugem sama temen :D (jadi rindu merantau :'( )
***

Loh, saya baru sadar... pertanyaannya kok ada 11 yah, bukannya 12? (._.)

Baiklah, kalau begitu cukup sekian OOT saya kali ini. Doakanlah agar saya tetap istiqomah mengupdate blog saya yaa :)

3 komentar:

  1. Hehhehe akhirnya djawab sama Hulya :3

    alhamdulillah ya Hul, gw bisa nuangin pikiran soal sosial dengan baik ^^ Hem.. beli domain ya? ga ngerti caranya >.< ribet ga sih?

    wkwk, gw belom cobain tuh yang shade 81 ato 90. 86 juga belom coba.. eh, eh yg 86 kan rada kecoklatan gitu ya katanya? kok gw coba yang nomor 83 hasilnya kayak 86 gitu yak?

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga kok, kemaren aku belinya lupa brapa... kisaran 100rb, dan pertahunnya itu kisaran segitu juga :D

      83 itu kalo buatku jatohnya ada hint ungu apa burgundynya gitu... yg 86 belum nyobain, moga aja merahnya sesuai harapan. eh tapi kepincut ma sariayu duo lip cream juga nih... haha :D

      Hapus