Rabu, 11 Maret 2015

D'Coffe Pasta House

Malam itu, saya dan teman tiba-tiba ngidam pengen makan pasta tapi saus carbonara. Kalo sekedar saus bolognaise kan gampang yah? Bisa nyari ke indomaret... :D

Akhirnya setelah mikir-mikir mau ke mana, teringatlah saya dengan cafe satu ini. Kebetulan promosinya sering muncul di new feed saya. Maka meluncurlah kami ke Jl. Letjen S. Parman No. 47A, atau lebih gampangnya... depan pom bensin Ciliwung pas. Di samping kiri lampu merah itu. Kalo gak diperatiin lebih jelas, cafenya emang gak langsung terlihat.

Kunjungan pertama ke sana, kami memilih duduk di lantai satu. Ada tempat duduk panjang berbentuk sofa, sama meja-meja bundar dan kursinya yang dari besi. Lantainya yang keramik dan beberapa aplikasi cermin membuat nuansa cafe ini terlihat lebih lapang.





Ruangan D'Coffe Pasta House

Apa yang kami pesan? Tentu saja pasta carbonara. Sebelumnya saya sudah intip-intip menu mereka FB, jadi sudah langsung tahu mana saja yang pakai saus carbonara :D

Saya memesan fettuccini marinara dan teman saya fettuccini carbonara. Masing-masing menu ini seharga Rp26.000. Untuk minumnya, kami hanya pesan lemon tea. Biar irit gituu... :DDD

D'Coffe Pasta House - Fettuccini Carbonara

D'Coffe Pasta House - Fettuccini Marinara

Keduanya mempunyai saus carbonara yang sama. Yang bikin beda hanya pada toppingnya saja. Carbonara biasa hanya menambahkan beberapa iris smooked beef saja. Sedangkan marinara, ada irisan fillet ayam goreng tepungnya. Saya pernah nyoba bikin saus carbonara, gagal sih, jadi saus saya itu semakin dingin semakin kental... hehe. Tapi saus yang ini, semakin dingin malah semakin encer. Creamy-nya pun gak bikin eneg, bahan-bahannya tercampur dengan pas. Ini pertama kali saya makan saus carbonara, dan untunglah yang saya makan itu enak :D

 Tapi... yang paling saya suka justru bukan pastanya, melainkan ayam goreng saya ini. Rasanya enak dipadukan dengan si saus putih itu. Crunchy, juicy, creamy. Duh... sepertinya saya jadi pengen makan ke sana lagi nih -_-

Untuk kedua menu ini saya beri rate 8/10 :)

D'Coffe Pasta House - Lemon Tea
Makan itu juga memiliki seni. Saya belajar, untuk suatu makanan yang manis banget... maka minumnya sebaiknya yang pahit. Yah, makanan dan minuman memiliki rasa yang berlawanan gitu deh intinya. Biar tidak terjadi overdosis rasa di mulut. Dan setelah makan yang creamy-creamy gitu, minum lemon rasanya menyegarkan. Ah...

Oh ya, waktu berkunjung ke sana kala itu (akhir 2014), lagi ada promo. Pembelian di atas Rp50.000 dapat bonus es buah.

D'Coffe Pasta House - Es Buah
Tapi, saya dan teman ternyata tidak menyukai es buah ini. Soalnya rasanya anyep gitu, kurang manis. Mungkin kalau dimakan untuk menetralisir rasa krim pastanya, bakal lebih baik. Sayangnya waktu itu saya makannya sebelum mulai makan pasta :D

Kunjungan kedua ke sana adalah gara-gara saya pengen banget nyobain lasagna. Apa sih lasagna itu? Saya taunya cuman ada saus tomatnya gitu doank, dan isinya gatau. Kebetulan sebelumnya itu saya lihat di sini ada menu lasagnanya, akhirnya saya coba datang ke sini lagi.

D'Coffe Pasta House - Lasagna
Lasagna ini dihargai Rp25.000. Awalnya saya kira ukurannya besar, tapi ternyata hanya kira-kira 10x10cm. Yaa maap, saya kan baru pertama makan lasagna :p
Dan lasagna ini adalah bentuk lain dari pasta yang berupa lembaran, lalu ditumpuk-tumpuk seperti sandwich dan di sela-selanya diberi isian sesuai selera, terus disiram saus, lalu dipanggang deh. Lasagna saya ini sausnya saus bolognaise dan isiannya daging cincang. Karena sausnya yang sudah melimpah, saya jadi gak nambahin lagi dengan saus cangkir jin itu. Ratenya? 7/10 ajah.

Teman saya sendiri memesan pasta yang lain, tapi saya lupa ini namanya apa :D
Mungkin fettuccini black pepper?





Menu dan daftar harga D'Coffe Pasta House
Yang bikin saya sedih adalah, kadang saat memfoto sesuatu... di hape keliatannya jelas, tapi kalau sudah dibuka di laptop, ternyata foto saya kurang fokus. Jadinya ada yang buram T_T

Overall, saya suka makan di sini. Mungkin kalau harganya lebih murah lagi atau ada promo, saya bakal sering ke sini. Dengan kantong mahasiswa, mana biasa makan ini sering-sering :D :(

Kalau mau intip-intip penampakan menunya, bisa lihat di FB D'Coffe Pasta House :)

0 komentar:

Posting Komentar