Selasa, 27 Oktober 2015

Bingsoo | The Korean Ice Fever

Bingsoo?
Yups. Ini adalah cafe bernama Bingsoo yang menu utamanya adalah bingsoo. Bingsoo sendiri merupakan dessert a la Korea yang terbuat dari es serut dan diberi toping buah-buahan. Paling spesial adalah patbingsoo, yang memiliki tambahan pasta kacang merah (pat). Jadinya, kalo bingsoo tanpa pat siih yaaa kayak es buah gitu :D

menu yang ada di cafe bingsoo malang
Bingsoo - Menu
Bingsoo ini berlokasi di Bendungan Sutami, sebelah kanan jalan kalo dari arah UB. Perhatiin ajah, ada papan namanya gede kok.

Saat awal pembukaannya dulu itu, lupa kapan, mereka membagikan 1000 mangkuk bingsoo gratis. Tanpa syarat. Gitu kata promonya. Lalu mlipir lah saya dan teman ke sana karena dia pengen makan es. Wiihh... ternyata banyak yang antri. Hari itu merupakan salah satu hari di musim hujan, motor kami dibasahi oleh hujan rintik-rintik. Jadi sementara menunggu hujan reda, kami memutuskan untuk mengantri saja. Eh gataunya kelamaan. Batal deh menunggu karena teman saya juga akan ada acara. Karena penasaran, saya terus memantau perkembangan 1000 porsi gratis ini di salah satu grup kuliner. Tapi gataunya (season 2) untuk mendapatkan bingsoo gratis itu mesti pesen dua menu lain. Pfffttt.... beda banget sama promonya. Seketika saya merasa beruntung gak jadi ngantri di sana.

Nah, pada akhirnya saya tetap berkunjung ke sana setelah beberapa bulan mereka hadir mewarnai dunia kuliner Malang. Kenapa? Karena saya kepincut sama oreo bingsoo-nya. Kala itu juga sudah tengah hari, jadi sekalian aja saya makan siang di sana. Pesanan saya dan teman jatuh pada tiga menu di atas yaitu rice and chicken cheese, oreo bingsoo, dan hwachei apaa gitu namanya.

es serut oreo
Bingsoo - Oreo Bingsoo

Oreo Bingsoo
Ini nih yang bikin saya tergoda, secara saya kan suka oreo dan udah bosen sama bingsoo isi buah-buahan. Semangkuk ini berisikan es serut setengah mangkuk, dan sisanya as you can see lah. Kalo gak salah inget sih kuahnya dikasiin kopi apa mocha  gitu yah. Sayangnya menurut saya sih menu ini kemahelan dengan harga Rp20.000 per porsinya. Tapi baru-baru ini udah turun harga jadi Rp18.000... walaupun masih tetap mahal sih. Dari segi rasa sih enak, buat yang suka oreo bisa nyobain. Masalahnya adalah saya gak suka es serut tapi tetep aja kepengen nyobain ginian... hahaha.

es serut
Bingsoo - Hwachei apaaa gitu

Hwachei
Looks familiar?
Yups... menu ini memang sama dengan menu dari L*ing-l*ing. Mari kita sebut dengan es buah saja. Bedanya sama es buah yang original adalah kuahnya yang terbuat dari jus buah. Kalau gak salah, teman saya ini pesan kuah semangka gitu. Isian buahnya bermacam-macam sii. Ada strawberry, buah naga, kiwi, anggur. Sayang... rasanya kurang manis. Ah, paling gak enak deh kalo makan es kayak gini tapi gak ada manisnya -_-

es ramen
Bingsoo - Ramen Ice

Ramen Ice
Sebut saja begitu, karena saya lupa namanya :D
Tapi memang ada ramen-ramennya kok. Menu ini mirip dengan mie cool dari Bandung itu. Ada jelly berbentuk mienya yang bikin unik, dan juga ada puding telur ceploknya. Tapiiiiiiiii.... ada sayangnya lagi. Masih sama kayak yang sebelumnya. Gak ada rasa manisnya -_-

nasi ayam keju
Bingsoo - Chicken and Rice Cheese


Chicken and Rice Cheese
Ahh... setelah sekian menu yang kurang pas di lidah saya, ini adalah menu yang bikin saya pengen balik lagi ke sini. Semangkuk nasi dengan lauk ayam fillet digoreng a la nugget lalu diberi saus keju. Sederhana memang lauknya, tapi saya sukak sama saus kejunya itu lhooo. Gak bikin eneg. Potongan ayamnya emang gak banyak, tapi kalo makannya setengan potong untuk satu sendok masih cukup lah. Kalo ayamnya udah abis juga gak masalah kok makan pake sausnya doank, karena sausnya enak. Oh ya... porsinya kecil yah, harganya ajah Rp13,000 doank.


Jadi... apa kalian mau mencicipi kuliner di sini?
Atau ada yang pernah ke sini?

Komen di bawah yaa :)

4 komentar:

  1. Aku pernah kesana pas menu oreo bingsoo-nya belum ada :(
    Pop chicken-nya juga enak, walau porsinya sedikit.
    Patbingsoo green tea favoritku! Emang kudu diaduk dulu es campur sama es krimnya biar ga hambar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samperin lagi kak :D
      Iya... kalo bingsoo sih ada rasa manisnya. Tapi varian yg lain manisnya kurang :(
      Betul ituu... sampe2 karena suka sama chicken cheesenya jadi pesen menu itu mulu... haha :D

      Hapus
  2. Sedapnya... Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenalan juga :)
      Saya tak pandai cakap Malaysia, so keep the great works with your foodie activities! :)

      Hapus