Jumat, 25 September 2015

Gedhang Ganteng | Surga bagi Pecinta Pisang

Setahun terakhir ini dunia kuliner Malang meroket pesat. Kafe-kafe baru bermunculan. Vendor-vendor online pun semakin bertambah. Namun sangat jarang dari mereka yang memiliki menu khas, menu yang berbeda dari cafe lainnya. Menunya ituuuu semua. Lagi ngetrend es mangkuk, semua punya es mangkuk. Lagi ngetrend sosis, semua punya sosis. Lagi ngetrend bingsoo, semua bikin bingsoo. Sampai jadi gak niat singgah ke cafe baru karena menunya sama aja.

Tapi kali ini beda. Seperti namanya, Gedhang Ganteng yang terletak di Jl. Mayjen Panjaitan (seberangnya Serabi Gendut) menyajikan menu berbahan dasar pisang. Awalnya dulu menunya sebatas pisang goreng yang diberi variasi topping, tiga dessert, dua menu mie, satu menu nasi, dan beberapa varian minuman tentunya. Namun sekarang, menu dessert dan pisangnya sudah bertambah. Ada menu ayam-ayaman juga.

Alpukat, mie susu, pisang, keju
Menu di Gedhang Ganteng
Cafe ini letaknya deket banget sama kos saya, tinggal jalan dikit aja udah nyampe deh. Tapi herannya, sedeket itu malah gak tertarik buat dikunjungi. Hehe. Sampai pada suatu malam saya kelaparan dan gak pengen makan nasi, akhirnya nyobain lah ke Gedhang Ganteng ini. Take away karena saat awal buka dulu pengunjungnya selalu penuh, tempat duduknya dikit sii. Kala itu toppingnya masih berupa selai, namun sekarang sudah berganti dengan cokelat yang diberi perasa. Jadi lebih manteb deh.

Dan setelah sekian lama, akhirnya saya kembali lagi mencoba menu-menu yang ada di Gedhang Ganteng. Kali ini lebih resmi, sama temen soalnya, jadi makan di tempat. Hehe. Menu yang kami coba antara lain gedhang semiran 4 in 1, mie suci, banana cheese, dan alpukat kerok green tea. Dan pada kunjungan berikutnya saya mencoba pinkan mambo, banana milkshake, mie suju, dan ayam selfie.


Gedhang Semiran 4 in 1
pisang goreng
Gedhang Ganteng - Gedhang Semiran 4 in 1
Gedhang semiran ini adalah menu utama di sini. Sederhana sih, hanya pisang goreng biasa yang kemudian diberi topping rasa-rasa. Tersedia dalam dua paket yaitu 4 in 1 dan 8 in 1, yang masing-masingnya dibedakan lagi menjadi regular dan premium dari toppingnya. Topping yang ditawarkan banyak. Vanilla, chocolate, strawberry, oreo, green tea, tiramisu, blueberry, taro, nutella, cheese, chocolate cheese, blueberry cheese, vanilla ice cream, chocolate ice cream, dan strawberry ice cream. Teman saya memilih topping green tea, cokelat, oreo, dan vanilla kala itu. Dibandingkan dengan gedhang semiran yang dulu saya beli, pisang yang digunakan kali ini agak keras. Teksturnya jadi kayak singkong goreng gitu. Tapi masih tetap enak sih ditunjang dengan toppingnya. Gedhang semiran 4 in 1 dibanderol seharga Rp8.500.


Mie Suci
noodle
Gedhang Ganteng - Mie Suci
Mie memang selalu ada di mana-mana yah... (-_-)
Buat anda penggemar mie, bisa nih cobain yang satu ini. Okay, mie yang digunakan memang mie instan, namun kuahnya tidak serta merta menggunakan bumbu instannya. Ada racikan tersendiri dari Gedhang Ganteng. Kuahnya dicampur dengan susu lalu diberi selembar daging dan topping keju. Nah, buat yang suka pedes, anda bisa request level pedasnya. This one taste good too. Gak mengecewakan lah untuk semangkuk mie yang dibanderol seharga Rp10.000.


Mie Suju
noodle
Gedhang Ganteng - Mie Suju
Eits... ini bukan suju Super Junior yah!
Mie suju ini saudaranya mie suci tadi. Kuahnya berbeda. Lebih merah. Ada campuran kejunya di dalam kuah. Komposisi masih sama dengan mie suci tapi harganya lebih mahal, mie suju ini seharga Rp12.500. Entah kenapa saya gak ngerasain perbedaan signifikan deh dari mie kuah susu dan kuah keju. Karena kan pada dasarnya keju itu juga dibuat dari susu... (-_-")


Ayam Selfie
Chicken cheese
Gedhang Ganteng - Ayam Selfie
Ternyata gak cuma manusia, ayam pun bisa selfie. Okay. (-_-)
Kalau kalian melihat gambarnya di daftar menu, yang berandai-andai ayam ini gede yah. Ayam ini kecil, seukuran cobek standar. Haha. Porsinya yaa imut-imut deh, gak bikin kenyang. Oh ya, sausnya itu saus keju. Dengan porsi sekecil itu dan harga Rp17.000, buat saya sih saya gak akan pesan ini lagi. Walaupun rasa sausnya enak...


Alpukat Kerok Green Tea
avocado dessert
Gedhang Ganteng - Alpukat Kerok Greentea
Ini nih yang bikin saya balik lagi ke sini. Dulu, saya mau pesan take away. Eh tapi ga bisa, ga ada wadahnya kata mas-masnya. Ya udah akhirnya ga jadi beli. Sampai kepikiran lagi tiap lewat depan Gedhang Ganteng. Dan, saya terpuaskan. Semangkok ini harganya Rp15.000 dengan isian alpukat yang dikerok, vanilla ice cream, lalu bubuk green tea instan. Oh ya, di bawahnya ada es batunya. Rasanya enak, seger kalau dinikmati siang-siang. Alpukatnya gak pelit, banyak. Walaupun green teanya bukan yang murni, tapi tetap enak karena menyumbang rasa manis. Eh tapi... setelah es batunya mencair jadi manis bangeett. Buat saya sih ya.

Ada varian lain juga dari sajian ini. Isiannya adalah pisang yang diiris-iris. Juga bisa pilih toppingnya mau green tea atau milo.


Pinkan Mambo
Ice cream dessert
Gedhang Ganteng - Pinkan Mambo
Pinkan mambo adalah salah satu dessert terbaru dari si Gedhang Ganteng. Saudaranya ada Al Ghazali yang merupakan singkatan dari alpukat ganteng sekali. Saya pengen yang itu tuuh, sayang waktu ke sana udah sold out. Hufft...

Kalau pinkan mambo singkatan dari pisang kane mantap mbois. Isiannya ada yang warna warni itu, irisan pisang, es batu juga, es krim vanilla, dan bubuk green tea. Tapiii... dessert ini rasanya maniiiiss banget. Sampai gak kuat ngabisin airnya deh saya. Seporsi ini seharga Rp15.000.


Banana Cheese
Banana ice cream
Gedhang Ganteng - Banana Cheese
Save the best for the last!
Ini nih favorite saya. Banana cheese. Perpaduan es krim vanilla, irisan pisang, taburan keju, dan keju craft cake bikin pengen lagi... lagi... dan lagi. Yumm! Apalagi harganya cuma Rp12.500 ajah. Buat pecinta keju patut nyobain yang ini nih. Enak!

Well, kalau saya dan teman amati sih... harga-harga yang dipasang oleh Gedhang Ganteng ini relatif murah. Terlebih lagi rasa dan porsi makanannya seimbang dengan harga. Kecuali buat si ayam selfie yang udah saya cobain itu yah (-_-)

Kalau pengen menu yang lengkap, datang di bawah jam setengah sembilan malam yahh..

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng
Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

Daftar Harga dan Menu Gedhang Ganteng

2 komentar:

  1. Keju everywhereeee~~ kayaknya aku mikir2 buat makan disana hul, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... yang menu keju cuma banana cheese itu aja sher, yg lain mah menunya pisang~ :D

      Hapus