Selasa, 17 November 2015

Cissipizza | Patut dicoba bagi Penggemar Italian Pizza

Berbicara soal pizza, pasti Pizza Hut yang paling familiar di telinga kita. Perusahaan tersebut memang sudah merajai dunia pizza, di Indonesia khususnya. Namun belakangan ini mulai muncul vendor-vendor lain yang bersaing dengan Pizza Hut, baik dari segi tampilan, rasa, maupun harga. Kebanyakan adalah pizza homemade. Begitu juga di Malang. Rasanya sudah banyak cafe atau tempat-tempat makan yang memasukkan pizza ke dalam daftar menu mereka. Selain itu ada pula vendor-vendor kecil, rumahan, yang menawarkan berbagai varian pizza mereka dengan sistem pre order dan delivery order.

Termasuk Cissipizza ini.

Awalnya dulu saya mengenal Cissipizza ini dari sebuah grup kuliner. Cissipizza menawarkan produknya yang berupa italian pizza dengan sistem delivery order. Di antara banyaknya vendor yang menawarkan pizza dengan roti tebal, si Cissipizza ini malah menawarkan pizza beroti tipis a la Italia. Setelah memiliki banyak pelanggan, akhirnya dia membuka kedai di Jl. Terusan Candi Mendut 17 H, Malang.


pizza and nachos
Salah dua dari menu-menu yang ada di Cissipizza
Saat delivery order dulu, saya sempat mencoba dua varian rasanya dan satu tortilla. Sayangnya saya lupa varian apa dulu itu, hehe. Kalau tidak salah sih rocco.

Cissipizza
Suasana Cissipizza

Cissipizza
Suasana Cissipizza

Cissipizza
Bagian Kasir Cissipizza

Setelah tahu mereka buka kedai resmi, meluncurlah saya ke sana. Kebetulan lagi pengen makan pizza juga, hehe.

Pesanan saya saat itu kalo gak salah Dialova dan nachos. Nachos ini sebenernya rada-rada kesalahan siih, soalnya yang pengen saya cicipin dari dulu itu lasagna-nya. Cuman waktu itu, sebelumnya saya udah makan bakso jadi takut kekenyangan. Untuk minumnya sih orange squash dan green tea Yakult.

Cissipizza pizza
Cissipizza - Dialova
Dialova ini berisi spicy salami alias irisan daging tipis gitu, saus merah, dan keju mozarella. Seingat saya, saya pilih extra cheese. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, pizza ini memiliki roti yang tipis, agak keras dan cenderung garing. Secara rasa sih saya suka, yaa seperti rasa-rasa pizza lainnya. Tentu saja untuk menikmati pizza ini disediakan saus tomat dan sambal. Saat delivery order dulu sih kita bisa mix toppingnya. Namun untuk makan di tempat seperti ini sih saya kurang tahu. Oh ya, satu small pan pizza ini dihargai Rp32.000, harga sebelum BBM naik yaah...

nachos cissipizza
Cissipizza - Nachos
Saya sudah dua kali mencoba nachos di tempat lain, tapi masih kurang puas. Yang pertama, saya suka saus nachosnya tapi saya gak suka kripiknya. Yang kedua, saya gak kuat makannya soalnya sausnya bikin eneg, jadi saya cuma ngabisin lelehan keju yang ada di sausnya aja. Yang ketiga yaa nyobain nachosnya Cissipizza ini. Enak? Iyaps. Nachos sendiri merupakan cemilan khas Mexico yang terbuat dari kripik tortilla, kayak Happy Tos itu, yang dicocol dengan saus sesuai selera. Kalo kita mah dimakan langsung aja yah nachosnya :D

Kripik nachosnya Cissipizza ini menggunakan kripik tortilla yang rasanya mirip dengan merk yang saya sebutkan itu. Beda dengan dua nachos yang saya makan sebelumnya, mereka mah kripiknya bikinan sendiri pake tepung jadi kayak pangsit goreng itu. Cocolannya adalah saus tomat dengan keju mozarella dan irisan buah zaitun. Ah, saya suka banget buah zaitun! Enak loh nachosnya ini. Cuman sayang dulu itu kami udah kenyang banget jadi gak bisa ngabisin semuanya, akhirnya cuma ngabisin sausnya ajah. Haha.

cissipizza tortilla quesadilla
Cissipizza - Tortilla
Nah, ini yang sempat saya abadikan waktu delivery order ke Cissipizza. Kalo di Matos itu ada yang jual kayak gini, nama menunya quesadilla terbuat dari kulit tortilla. Isiannya itu semacam saus barbeque atau kayak saus-saus spaghetti gitu. Rasa sausnya pas, gak bikin saya eneg. Tapi pada dasarnya saya emang suka menu-menu kayak gini sih :D
Cobain deh kalo ke Cissipizza, biar gak maem pizza ajah.

cissipizza orange squash and green tea yakult
Cissipizza - Orange Squash dan Green Tea Yakult
Untuk minumnya pilih yang seger-seger ajah kayak orange squash dan green tea Yakult ini. Kalo orange squash mah udah banyak yah yang jualan, jadi tahu lah rasanya gimana. Nah, green tea Yakult ini rasanya perpaduan dari Yakult dan green tea (iyalah -_-). Penyuka green tea patut nyobain menu ini. Dingin-dingin seger lagi.

Overall, saya menikmati menu-menu yang ada di sini. Harganya pun cukup bersahabat. Walaupun ukuran pizzanya dibilang small tapi gak terlalu kecil. Cafe dengan menu utama pizza ini, bukan sebagai menu sampingannya, juga bisa jadi alternatif lain kalo gak mau ke Pizza Hut atau PHD. Nanti kalo saya udah ke Malang lagi (sekarang lagi di Lombok) saya mau balik ke sini lagi, masih ada lasagna dan mac and cheese-nya yang pengen saya cobain :)

Daftar menu Cissipizza
Daftar Menu Cissipizza

Daftar Menu Cissipizza
Daftar Menu Cissipizza

Daftar Menu Cissipizza
Daftar Menu Cissipizza
Ada yang mau ke sini?
Atau ada yang sudah pernah ke sini?
Komen di bawah yaa :)

PS : sekarang lagi sibuk di rumah, susah banget nyari waktu buat nge-update blog. Ini aja udah jadi draft selama seminggu :(

2 komentar:

  1. Kalau diriku tak suka pizza, kau mau apa kak? Wkwkwk..

    BalasHapus
  2. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "

    BalasHapus