Senin, 22 Februari 2016

Heart Butter Cookies

Waahh... sejak melihat adik saya yang suka sekali makan biskuit, saya jadi gemar bikin biskuit. Walaupun belum terlalu banyak jenisnya dan masih sering gosong bagian dasarnya sih, hehe. Biskuit yang satu ini merupakan salah satu resep terbaru yang saya coba. Ini hanyalah butter cookies biasa yang saya bentuk menjadi hati. Sebelumnya kan saya belum pernah bikin butter cookies, karena terlihat gampang jadi yaa sudah saya cobain. 

biskuit cinta


Oya, resep ini juga saya ikutkan dalam lomba masak tema valentine dari resepyummy.com. Sudah enam hari lewat dari deadline tapi belum ada pengumuman pemenang nih. Semoga saja saya menang yaah. Amin. Seharusnya sih tema lope-lope gini saya upload sebelum hari valentinenya yah, jadi bisa jadi inspirasi buat yang merayakan. Tapi saya memang sedang malas ngupdate sosial media sekarang ini, hehe. Well, kasih sayang gak selamanya harus ditunjukkan pada 14 Februari kan? :)


biskuit cinta

HEART BUTTER COOKIES
Source : Blueband

Bahan:
  • 200 gr Blue Band Cake and Cookie
  • 150 gr gula halus 
  • 1 butir telur
  • 225 gr tepung terigu
  • 30 gr susu bubuk
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt baking powder
  • Pewarna merah

Cara membuat:
  1. Mixer Blueband dan gula hingga lembut.
  2. Masukkan telur, mixer hingga tercampur rata.
  3. Masukkan sisa bahan dengan cara diayak. Kemudian aduk hingga rata dengan teknik aduk balik.
  4. Sisihkan 1/3 adonan dan beri pewarna merah.
  5. Masukkan adonan kuning ke dalam piping bag dengan spuit bintang. Semprotkan adonan dengan bentuk hati ke loyang yang sebelumnya sudah diolesi Blueband. Isi bagian tengahnya dengan warna merah.
  6. Panggang hingga cookies matang (170 derajat selama 15 menit).
biskuit cinta


PR saya adalah bagaimana cara memanggang biskuit agar bisa matang sempurna tanpa bawahnya gosong. Biskuit ini harus saya panggang berulang kali baru deh bisa keras dengan sempurna atas bawahnya. Hiks.

Selamat mencoba! ^^

0 komentar:

Posting Komentar