Selasa, 21 Oktober 2014

Fried Mochi

Saya suka dengan makanan yang digoreng, apalagi digorengnya kriuk-kriuk. Jadi, sudah lama saya tertarik untuk membuat mochi goreng. Setelah keberhasilan membuat mochi yang kemarin, saya jadi tertantang untuk membuat varian mochi lainnya. Awalnya saya mengira mochi goreng akan seperti onde-onde. Bertekstur keras gitu. Makanya saya urung mencoba menggoreng. Tapi karena penasaran sudah melanda, jadi saat ada sisa mochi yang adonan kulitnya sudah lengket-lengket, langsung deh saya goreng.

fried mochi
Mochi Goreng / Fried Mochi

Saat menggorengnya, saya tidak membalur mochi ini dengan tepung lagi. Langsung saja digoreng lengket-lengket begitu. Dan hasilnya seperti yang terlihat di atas, berwarna kecoklatan. Isian coklatnya meleleh, karena pakai dark cooking chocolate. Kulitnya pun jadi lebih kenyal dengan sensasi renyah. Hmmm.
Secara pribadi sih saya lebih suka mochi versi goreng seperti ini. Saking sukanya sampai kadang berharap ada sisa mochi yang gak laku terjual, buat digoreng dan dimakan sendiri. Hehe.

0 komentar:

Posting Komentar