Minggu, 26 Oktober 2014

Pizza on Rice Cooker

Tidak puas dengan hasil pizza saya yang lalu, akhirnya saya kembali mencari resep-resep pizza. Kali ini saya berniat membuatnya menggunakan rice cooker/magic com saja. (Anyway, beda rice cooker sama magic com apa yah? :/). Saya memutuskan menggunakan resep dari Mbak Tobeli ^^

Alhamdulillah yah, berhasil. Saya suka rasa roti pizzanya dan juga teksturnya. Walaupun topping yang saya pake ala kadarnya, maklum tanggal tua :(

pizza
Pizza yang dimasak di rice cooker

Bahan Roti :
  • 150gr tpung terigu protein sedang
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 1/2 sdm fermipan
  • 1/2sdm minyak goreng
  • 1sdm margarin
  • air secukupnya
  • Sejumput gula dan garam

Cara:
  1. Campur tepung terigu, sejumput gula dan fermipan hingga rata.
  2. Masukkan telur yang telah dikocok lepas. Aduk rata.
  3. Tambahkan minyak goreng dan air secukupnya. Adoni sampai setengah kalis.
  4. Masukkan margarin & sejumput garam. Uleni kembali hingga benar-benar kalis elastis.
  5. Tutup adonan dengan kain basah, diamkan 30mnit. (Bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas).
  6. Setelah adonan mengembang, adonan siap ditata diwadah magic com yang sebelumnya sudah dioles margarin atau minyak.
  7. Olesi atas adonan dengan saos, tata toping, kemudian masukan ke magicom. Selama 10 menit posisi magic com dalam keadaan cook selanjutnya 20 menit posisi warm.
  8. Keluarkan pizza yang sudah matang. Siap disajikan ^^


Dari resep ini saya bagi menjadi empat adonan, soalnya kalau dipanggang sekaligus dengan ukuran magic com saya yang mini itu bisa-bisa rotinya jadi terlalu tebal. Saya juga lebih suka dengan pizza yang rotinya tipis, istilahnya pizza Italia itu. Topping yang saya pakai hanya saus tomat, sosis, keju, mayonaise, coklat, dan ceres. Ada pizza dengan topping manis juga ^^


0 komentar:

Posting Komentar