Rabu, 03 Desember 2014

Burger Shot

Saya mengenal kedai burger yang satu ini dari postingan di sebuah grup kuliner FB. Karena penasaran dan kebetulan ada waktu, jadilah saya dan teman langsung terbang ke TKP. Saya lupa alamat TKP-nya apa, yang jelas jalan ke Blimbing dari Soekarno Hatta Malang, sebelah kanan jalan sebelum Serabi Notosuman. Kedai ini buka setiap hari mulai dari jam 4 sore sampai 11 malam.

Bacaan di Burger Shot
Ada beberapa keunikan dari kedai ini. letaknya berdempetan dengan rumah makan padang di sampingnya. Bukan cuma berdempetan, bahkan kedua tempat makan ini hanya dipisahkan oleh dinding kaca saja. Jadi, kita bisa intip-intip juga ke warung padangnya, hehe. Yang uniknya lagi, di bagian belakang kedai ini malah ada butik busana muslimnya. Jadi kalau bosen nunggu pesanan, bisa cuci mata liat-liat pakaian ke sana. Pakaian yang dijual bernuansa muslim. Keunikan yang lain, di kedai ini disajikan beberapa buku bacaan yang bertemakan islami. Semua bacaan tersebut adalah komik islami yang salah satunya karya VBI Djenggotten itu. Bagi yang gemar membaca, menunggu pesanan anda diantarkan tidak akan membosankan lagi. Saya saja sampe habis satu buku selama makan di sana, haha!



Tempat makan di kedai ini dibagi menjadi dua, di dalam dan di teras seperti foto di bawah. Kita pun dapat melihat langsung proses masak memasaknya karena pantry-nya tepat di samping kita. Di paragraf sebelumnya saya menyebut kata-kata islami dan muslim, tentunya itu membuat makanan yang disajikan di sini terjamin kehalalnya. Jadi gak galau deh kalau mau makan daging-dagingan.

Waktu pertama kali ke sini, saya dan teman memesan burger. Namun saya lupa varian burger yang mana. Kalau tidak salah, salah satunya adalah M12. Menu yang mana itu tidak penting, karena yang harus diperhatikan di sini adalah porsinya. Porsinya itu loh, gede! Poin positif yang malah membuat saya kesusahan memakannya, karena harus potong sana potong sini dan isiannya menjadi berceceran. Duhh... Lihat saja, dagingnya itu tebel, disajikannya di atas piring yang besar lagi. Kalau ingin menambah kepedasan, ada saus yang disediakan di meja.

Burger Shot - Burger

Setelah beberapa bulan berlalu, saya tertarik untuk kembali mencicipi menu kedai ini. Menu yang saya incar adalah shawarma, semacam kebab. Berbagai macam filling yang dibungkus dengan kulit tortilla.

Saya memesan shawarma al karama dan mexici. Kedua shawarma ini berisikan daging, french fries, selada air, mayones, saus. Bedanya, al karama berisikan daging sejenis sapi atau kambing gitu, sedangkan mexici berisikan daging ayam. Isian menu ini juga banyak, sampai bulat segenggaman, gak kayak kebab-kebab biasa yang tipis gitu. Dua menu ini menjadi favorit saya. Kalau saya disuruh membeli kebab seharga sebelas sampai tiga belas ribu, mending saya menambah satu atau dua ribu lagi untuk membeli menu ini. Enak dan mengenyangkan!

Burger Shot - Shawarma Al Karama

Burger Shot - Shawarma Mexici



Sayangnya, saya tidak pernah kebagian kebab veggie saat ke sini. Selalu kehabisan :(

Rate : 
- Burger 8/10
- Shawarma 9/10

Harga : 
Shawarma Al Karama : Rp15.000
Shawarma Mexici : Rp14.000





Burger Shot - Daftar Menu dan Harga

Apakah saya akan kembali ke sini lagi?
Tentu saja! Gak bosen sama shawarmanya :)

0 komentar:

Posting Komentar