Senin, 13 April 2015

Baegopa? | Dari Lapar Banget Sampe Kenyang Binggo!

Baegopa ini lokasinya di Jalan Mundu, Dieng... di gang belakangnya Togamas. Jangan salah tapi yah, walaupun namanya berbahasa Korea begitu tapi menu yang dihidangkannya adalah western. Saya juga baru kepikiran, kok namanya bisa korea gitu?

Bangunannya berbentuk rumah dengan dua lantai. Ruang makannya terbagi menjadi smoking area dan non-smoking sama di lantai dua. Tapi saya gak pernah nyobain ke lantai dua sih. Pertama kali di ajakin makan ke sini sama teman adalah saat hari-hari pertama pembukaannya, dua tahun yang lalu mungkin. Walaupun meja terisi semua tapi kesannya gak rame. Dan walaupun gak rame, hari itu nunggu makanannya disajikan lamaaaaa banget! Satu jam lima belas menit. Sampai-sampai rasa lapar kami jadi hilang dan ibu-ibu di meja sebelah hanya membayar untuk minumannya saja.

Namun kali kedua dan ketiga ke sini, sudah tidak menunggu selama itu lagi :)

Baegopa?
Baegopa? - Nomor Meja

Nomor mejanya pun unik dengan bentuk seperti plat nomor itu. Saus dan sambal bisa kita ambil sendiri, gratis ^^
Menu yang disajikan disini semuanya berbahan dasar ayam yang difillet kemudian digoreng dengan tepung panir. Baru dikasi saus dan pelengkap. Satu porsinya berisi ayam sebanyak 200gr, jadi kalau merasa perut kalian kecil... makannya bisa berdua aja yaahh :D


Menu Baegopa?
Lalu, apa yang kami pesan?



Dalam tiga kali kunjungan kami memesan chicken neon (Rp35.000), chicken cordon bleu (Rp35.000), chicken rice (Rp21.000), onion ring (Rp10.000), dan satu lagi menu chicken tapi udah lupa pesan yang mana. Hehe. Minumnya pesan yang segar-segar, lemon tea dan orange (Rp15.000), dalam pitcher. Karena teman makan saya ini minumnya banyak :D


Baegopa? - Chicken Cordon Bleu

Nah, inilah chicken cordon bleu-nya. 200gr ayam fillet, ditambah irisan smoked beef, kacang polong, dan pasta. Lalu dikasi saus. Tapi maap yah saya gak tau itu sausnya dari apa, yang jelas rasanya creamy. Menu ini saya pilih karena saya merasa bakal kekenyangan kalo makan menu yang lain, ada wortel, buncis, dan kentangnya sih. Ini pun makannya dibantu temen saya beberapa potong. Karena udah kenyang binggo dan rada eneg juga sih. Saya pun mulai mikir, lidah saya memang lebih nyaman dengan chinese food. 

Baegopa? - Chicken Neon

Nah, kalau chicken neon ini sih saya suka. Komposisi masih sama, hanya saja pasta dan kacang polongnya diganti buncis, wortel, dan kentang. Sausnya pun berbeda, lebih creamy dan lebih ngeju. Tapi gak bikin saya eneg kayak si chicken cordon bleu itu, cuma kekenyangan aja. Gak sanggup ngabisin kentangnya.

Baegopa? - Chicken Rice

Buat yang gak bisa makan tanpa nasi, ini ada juga menu nasinya. Seperti yang dipesan teman saya, chicken rice. Menu ini bisa dipesan dengan saus brown atau hot untuk yang lebih suka pedas. Chicken rice ini isinya chicken fillet tanpa tepung panir dan onion ring serta wortel dan buncis. Rasanya lumayan menurut saya, gak terlalu pedas tapi masih tetap gurih. Beda dengan menu lainnya yang creamy. Ini itung-itung nyobain menu onion ringnya gratis juga :D

Baegopa? - Onion Ring

Tapi sebelumnya juga temen saya udah pesen onion ring sih. Seperti yang di atas. Rasanya sih selayaknya rasa onion ring :)

Baegopa? - Ice Orange Pitcher

Baegopa? - Ice Lemon Tea Pitcher

Nah, ini dia minumannya. Ice lemon tea sama orange dalam ukuran pitcher. Yup, kami memang berdua tapi sepitcher itu abis kok. Diabisin temen saya :D

Kalau makan yang creamy-creamy kayak gini minuman yang paling pas emang yang segar-segar asam untuk menetralkan rasanya biar gak jadi ke-eneg-an.

Overall, rate untuk semua menunya adalah 7/10. Bagi yang penasaran rasanya atau memang suka menu western, bisa dicoba ke sini :)

0 komentar:

Posting Komentar