Senin, 20 April 2015

Kedaishi | Secuil Kesegaran di Tengah Hari yang Panas

Pernah lewat di Jalan Willis yang menuju ke Holland Bakery? 
Mungkin pernah.

Pernah lihat kedai ini?
Mungkin engga.

Kedaishi

Yup, soalnya Kedaishi ini letaknya menjorok ke dalam, jadi kalau sekedar lewat aja bisa gak keliatan deh. Untuk memudahkan pencarian kedai ini, carilah toko bayi Olifant yang berwarna orange, karena letaknya satu halaman dengan toko ini. Kalau Anda datang di siang hari, maka bersabarlah menunggu antrian. Kedai ini soalnya selalu ramai pengunjung. Menunggunya disediakan tempat duduk kok, jadi gak capek berdiri. Kecuali kalo gak dapet tempat duduk sih, hehe. Area makannya sendiri ada dua, yaitu di dalam dan di luar. Tapi hati-hati kalo makan di luar yang mejanya dekat tembok tanaman yaah, kursinya jangan terlalu mepet tembok... soalnya ada parit kecilnya itu, bisa jatuh nanti.

Kedaishi


Menu yang disediakan di kedai ini adalah dessert khas Jepang seperti takoyaki dan kakigori, lalu ada juga ramen dan kue cubit. Si kue cubit ini sepertinya kesasar karena nyempil di antara makanan Jepang. Udah sih, cuma empat itu saja menunya. Dan menu andalannya adalah si kakigori ini. Kakigori ada es serut yang dikasi sirup rasa-rasa dan warna-warni, diberi isian dan topping. Yah, walaupun saya sebenarnya kurang suka dengan es batu yang diserut gini, tapi penampilannya berhasil menggoda saya.

Kedaishi - Kakigori Rainbow

Lihat saja tampilannya yang warna-warni menyegarkan itu. Tergoda kan? Nah, di bawah es batunya itu masih ada dua keping biskuit, puding, dan mutiaranya. Kalo tulisan di menunya sih 'Es serut Jepang dengan es krim vanilla, disajikan dengan puding, froot loops, tapioca pearl, dan rainbow sprinkles'. Tapi saya gak ngerasa ada es krimnya, atau saya lupa yah? (._.)a
Rasanya dingin-dingin es serut gitu. Biasa aja maksud saya, rate-nya 7/10.

Kedaishi - Kakigori Chizu Sweet Corn

Naahh, kalo yang ini siih saya suka... sluurrp!
Ini adalah es serut jepang dengan es krim vanilla, disajikan dengan keju parut, jagung manis, tapioca pearl, dan taburan corn flakes. Oh ya, ada dua keping biskuit juga di dalamnya dan karamel di toppingnya. Saya suka jagung, es krim, dan cone es krim... jadi makan kakigori yang ini rasanya kayak makan sop jagung versi dessert gitu, hehe. Ratenya 7.5/10, karena kan saya gak suka es serut... hehe.

Tips dari saya, untuk memaksimalkan makan kakigori ini, silahkan pesan kue cubit. Terserah mau yang mana! Kalo saya dan teman sih masing-masing nyobain yang green tea dan bubble gum.

Kedaishi - Kue Cubit Green Tea

Kedaishi - Kue Cubit Bubble Gum

Kue cubit ini adonannya diberi rasa-rasa dulu, abis itu baru dipanggang. Dipanggangnya setengah matang jadi si adonan ini masih ada yang meleleh kayak selai gitu. Dan ditambahkan dengan choco chips deh. Ini pertama kali saya makan kue cubit model begini jadi saya gak bisa membandingkan rasanya dengan yang lain. Untuk rasa bisa saya beri rate 8/10. 

Jadi, bagaimana kue cubit ini dapat memaksimalkan kakigori?



Begini... kakigori itu kan es serut, jadi lama kelamaan kan pasti mencair dan berair yang banyak juga. Sedangkan kita biasanya gak bersemangat atau kenyang buat ngabisin airnya itu (ini sih saya :D). Jadinya, potong saja si kue cubit ini menjadi lebih kecil lagi... lalu disirami dengan air kakigori itu. Hehe :3

Iya, kayak serabi emang :D



Saya dan teman saya sih emang senang makan model begini, dan hasilnya pun jadi lebih mengenyangkan. Tapi resikonya, kue cubitnya engga setengah mateng lagi. Langsung beku dia karena dingin :D

Selain dessert-dessert di atas, ada menu lain yang mesti dicoba di Kedaishi. Ramen Tomyum.

Kedaishi - Ramen Tomyum

Rasanya 8/10! Seger banget dimakan siang-siang atau kapan pun di kala lapar. Ada bakso ikan, udang, jamur, dan crab stick. Trus ada taburan wijen hitamnya. Nah ini yang bikin sensasinya terasa unik. Tapi kalo kata temen saya sih asem banget. Beda sama ramen beef dashi punya dia.

Kedaishi - Ramen Beef Dashi

Ramen beef dashi ini kuahnya pakai kuah ikan, lalu ditambahkan dengan daging sapi yang diiris tipis dan jagung manis serut. Ada daun bawangnya juga kayak ramen tomyum. Karena saya nyicipnya cuma dikit, jadi gak bisa nge-rate :D

Menu-menu di atas dibandrol dengan harga Rp11.000 - Rp23.000, cek daftar harganya ini langsung ajah yaa kakagh ^^


Kedaishi - Daftar harga dan menu



Silahkan bisa coba ke sini yang mau mencicipi menu baru ^^

0 komentar:

Posting Komentar