Senin, 21 Desember 2015

Puding Mangga | Menikmati Penghujung Musim Mangga

Musim mangga telah datang sejak beberapa bulan yang lalu, namun pada penghujung musimnya ini lah saya bersemangat untuk berkreasi dengan buah berwarna kuning ini. Setelah kemarin saya membuat mango sticky rice, maka kali ini saya pengen bikin yang gampang-gampang saja seperti puding mangga ini. Tinggal kupas, blender, campur, lalu masak deh. Gampang banget! Menurut saya puding atau agar adalah makanan termudah, semudah bikin mie instan. Tapi tentu saja puding yang biasa-biasa saja yaah, bukan yang dikreasikan begini begitu :D

mango pudding
Kuning yang menggoda dari si puding
Puding Mangga

Bahan :
  • 2 atau 3 buah mangga (tergantung ukuran), blender
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • Gula sesuai selera
  • 2,5 gelas (-+ 500ml) air, 2 gelas saja jika ingin lebih padat
  • 1 bungkus susu bubuk

Cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan kecuali mangga yang sudah diblender. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Panaskan di atas kompor sambil diaduk hingga mendidih.
  3. Tuangkan mangga yang sudah diblender. Aduk kembali hingga mendidih.
  4. Cicipi manisnya.
  5. Angkat lalu tuang ke dalam cetakan.

Awalnya saya hanya memblender dua buah mangga saja, tapi saya belum mendapat rasa mangganya. Jadi saya tambahkan dengan satu buah mangga lagi.

Puding ini lebih enak disantap saat dingin. Eh tapi walaupun ga dingin juga tetep enak kok ;)

2 komentar:

  1. Wah kliatannya yummy mba puding mangganya...
    jadi ngiler neh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicobain mba... tapi kayaknya sekarang udah mulai jarang mangganya ya, hehe :D

      Hapus