Selasa, 12 Januari 2016

Tamagoyaki alias Telur Dadar Gulung

Telur memang merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dikreasikan sedemikian rupa. Mulai dari dinikmati dengan cara direbus biasa sampai dikreasikan menjadi egg benedicts atau tamagoyaki. Tamagoyaki ini merupakan telur dadarnya orang Jepang sana. Saat kita menikmati telur dadar dengan cara dicampur dengan bahan-bahan pelengkap kemudian didadar di wajan atau teflon, eh mereka dengan telatennya membentuk menu sederhana ini menjadi lebih cantik.

tamagoyaki
Tamagoyaki sederhana
Tamagoyaki dapat dibuat dengan isian sesuai selera. Saya sendiri karena ini masih percobaan pertama jadi hanya menambahkan kemangi dan sosis saja ke dalamnya. Soalnya saya lebih penasaran dengan pembuatannya daripada rasanya. Hehe...

Nah, cara pembuatannya lah yang unik.

TAMAGOYAKI

Bahan :

  • 3 butir telur
  • 2 buah sosis
  • daun kemangi secukupnya
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya

Cara membuat :

  1. Kocok lepas telur dengan garpu kemudian masukkan bahan lainnya. Kocok kembali hingga rata.
  2. Panaskan teflon dan olesi dengan sedikit minyak. Gunakan api yang kecil saja ya.
  3. Dengan sendok sayur, tuangkan satu sendok telur ke dalam wajan. Biarkan hingga setengah matang, yang penting bagian bawahnya sudah mulai keras.
  4. Gulung telur hingga setengah bagian, geser hingga bagian yang tebal menyentuh tepi wajan.
  5. Tuang kembali adonan telur secukupnya ke area teflon yang kosong. Tunggu hingga setengah matang. Kemudian gulung kembali.
  6. Ulangi langkah 4 dan 5 hingga adonan telur habis.
  7. Angkat kemudian potong-potong dan sajikan.

Sebenarnya cara pembuatannya gampang sih kalau sudah melihat videonya. Jadi saya sarankan segera kunjungi youtube untuk mencari tutorialnya yaa :)

Selamat mencoba! ^^

0 komentar:

Posting Komentar