Kamis, 31 Maret 2016

Ice Cream in Glass | IDFB Challenge : Remake

Rasanya sudah lamaaa banget saya gak nulis di blog lagi. Dua postingan terakhir pun sebenernya draft yang ditulis Januari lalu. Cuman males banget mau dirapiin draftnya. Pun dengan stock foto hasil masakan dan review yang ada di ponsel saya. Numpuk sampe bikin memori penuh! Duuhh... entah ini yang dinamakan writing block atau blog block (?) :D
Intinya, saya males banget nulis yang rapi untuk suatu postingan, begitu pun untuk IG.

Tapi, marilah hari ini saya mengambil langkah kecil untuk mewujudkan tekad rajin menulis dan update blog serta IG saya.

Postingan kali ini akan saya ikut sertakan dalam IDFB (Indonesian Food Blogger) Challenge dengan tema remake. FYI, challenge ini akan berakhir beberapa jam lagi, tepatnya tengah malam nanti. Dan saya baru mengetahui challenge ini sekitar empat hari yang lalu. Ini pun challenge pertama yang saya ikuti di IDFB. Bulan-bulan ini pun saya lagi rajin ngikutin challenge, pengen dapet hadiah gratis siih. Itung-itung nambah properti buat foto atau masak-masak. Hehe :D

Awalnya saya buka IDFB untuk submit resep. Lalu saya iseng buka menu challenge. Eh ternyata ada yang baru. Temanya pun mudah. Peserta hanya ditantang untuk membuat ulang masakan atau minuman yang sebelumnya pernah dicicipi di resto atau cafe atau tempat makan lain. Gampil kan? Segera saja saya lihait-lihat stock foto yang masih ada di ponsel, sambil berpikir menu apa yang gampang untuk saya remake. Ada beberapa foto pasta, gampang sih, namun saya gak terlalu suka makan pasta. Atau pizza? Bisa lah saya sedikit membanggakan diri karena sudah berhasil meramu pizza yang enak. Tapi, saya gak punya foto pizza dari tempat makan lain.

Lalu saya menemukan foto ini.

ice cream gedhang ganteng

Dessert berwarna kuning menggiurkan itu adalah Banana Cheese dari Gedhang Ganteng yang pernah saya review sebelumnya. Dessert ini terdiri dari es krim vanilla, parutan keju, pisang, biskuit stick, dan keju kraft cake. Oke. Saya pun memutuskan untuk remake menu ini saja. Apalagi Lombok panasnya kebangetan. Cocok banget nih makan ginian! Nyuumm.

Keesokan harinya saya segera berburu bahan-bahan di tengah rutinitas harian saya. Kalo keju dan pisang sih masih ada stocknya. Jadi tinggal nyari kraft cake dan es krim. Saya sempat hunting kraft cake di salah satu mini market tapi olalaa... gak ada. Akhirnya saya bergegas ke Alfamart terdekat. Buru-buru soalnya harus mengejar sinar matahari, agar foto saya nantinya engga noise. Es krim pun akan saya beli di tempat membeli Kraft Cake, biar gak meleleh nantinya.

Alhamdulillah di Alfamart dapet juga cakenya, sayang sisa dua aja. Terpaksa deh saya campur dengan rasa coklat. Dan yang paaling ngeselin, es krim vanilla gak ada! Adanya campuran aja, vanilla-strawberry atau vanilla-coklat. Duuuhh... terpaksa lah saya beli aja. Nanggung, udah panas-panasan terus gak adaa hasil kan bisa bikin kesel.

Setelah dirumah saya pun langsung mengeksekusi menu ini. Lagi-lagi harus buru-buru agar es krimnya gak terlanjur meleleh. Tapi... tetap saja leleh. Lha wong tengah hari dan panas gitu kok. It's okay lah, saya ikhlas... yang penting bisa ikutan challenge. Hehe.

Okay, ini dia resep untuk menciptakan kesegaran di tengah hari.


ice cream glass in jar


ICE CREAM IN GLASS

Bahan :
  • 3 cup kecil es krim
  • 3 buah Kraft Cake, potong dadu
  • 1 1/2 buah pisang (sesuaikan), iris-iris
  • keju parut sesuai selera
  • biskuit stick

Cara membuat :
Susun semua bahan di dalam gelas dengan urutan keju parut di bagian bawah, kemudian es krim, irisan pisang, Kraft Cake, es krim, dan keju parut. Setelah itu hiasi dengan biskuit stick. Permanis dengan buah ceri.

Gampil kan cara buatnya? Gak perlu yang ribet-ribet emang untuk mengusir panas dan dahaga. Saran dari saya, sebelum disajikan ada baiknya dimasukkan ke dalam freezer dulu agar semakin dingin dan mantab rasanya.

ice cream in glass



Selamat mencoba! ^^ 

4 komentar:

  1. segeeer... anakku suka yg seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mba inev ^^
      es krim emang disukai semua umur yah :D
      makasi juga sudah mampir ke tempat saya ^^

      Hapus
  2. Ini mirip-mirip eskrim masa kecilku dulu mbk.. biasanya ditambahin sagu mutiara juga diatasnya :) Yuumy! makasih ya sudah share resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh... kalo es krim itu juga saya suka mba, sekarang juga masih suka beli. tapi gak pake sagu, suka potongan rotinya aja... hehe :D

      makasi juga sudah mampir mba ^^

      Hapus