Jumat, 07 November 2014

Lilian's Secret Recipe | Ice Cream Mochi dan Almond Cookies

Pada 27 Oktober sampai 2 November kemarin, di Malang digelar Pentas Seni dan Pesta Rakyat Jawa Timur. Acara yang digelar seperti pentas band, pameran kerajinan dari berbagai kabupaten di Jawa Timur, dan juga pasar senggol yang berisi kuliner-kuliner di sekitar Malang.

Tapi tentu saja dong saya fokusnya sama stand-stand yang menjajakan kuliner, hehe.

Kuliner yang dijajakan banyak, sebagian besar bisa kita temukan di Car Free Day Ijen setiap Minggu sih. Ada juga stand-stand bakul kuliner yang biasanya melakukan jual beli dengan sistem delivery order. Kuliner yang ditawarkan mulai dari bakso, sosis bakar, tahu tuna, es krim, lumpia, produk-produk cake dan bakery, mochi, churros, teh racik, minuman susu, es, yogurt, burger, kebab, dan nasi-nasian. Waah, banyak deh! Walaupun areanya tidak terlalu besar, namun kira-kira ada 65 lebih stand yang mengisi pasar senggol ini.

Nah, saya mengunjungi pesta rakyat ini pada hari kedua. Tidak terlalu banyak yang menarik perhatian saya karena pesta rakyat tersebut didominasi oleh pameran kerajinan. Namun ada salah satu stand yang menarik perhatian saya. Warnanya unyu, pink cerah gitu. Dan yang ditawarkan di stand itu adalah mochi ice cream dan almond cookies dalam berbagai varian rasa.

Stand tersebut milik Lilian's Secret Recipe, sebuah franchise yang berasal dari Surabaya.


Varian ice cream mochi yang ditawarkan antara lain cokelat, vanilla, strawberry, blueberry, melon, jeruk, mangga, leci, cookies and cream, durian, kopi, dan rhum raisin. Sedangkan varian almond cookiesnya adalah cokelat, green tea, vanilla, cheese, dan pisang.

Saya mencoba ice cream mochi duriannya dan almond cookies green tea. Enak! Sebenarnya sih pada bagian atas mochi tersebut ada semacam jelly berbentuk bunga, satu biji. Tapi saya baru ingat belum mengambil foto setelah menelan jelly tersebut, hehe. Mochi ini besarnya seperti bola golf dengan harga satuan Rp8000. Tapi kalo saya tidak salah dengar, jika membeli satu kotak (mungkin isinya 12, atau 10?) harganya menjadi Rp70.000. Kulit mochinya tipis dan kenyal sehingga ice creamnya benar-benar mendominasi. Sayangnya saya lupa mengambil fotonya setelah digigit. Hehe. Ice creamnya enak deh.

mochi ice cream
Ice Cream Mochi Durian

Sebenarnya sih saya sudah berlalu dari stand ini dan melihat-lihat stand lain, tapi eh tiba-tiba memutuskan untuk balik lagi. Kenapa? Karena saya kepikiran sama almond cookiesnya, hehe. Sudah lama saya pengen nyicipin yang namanya almond cookies ini. Tipis gitu dengan taburan kacang almond di atasnya bikin saya tergoda. Pasti kriuk-kriuk gitu!


Almond Cookies
Almond Cookies
Almond Cookies
Almond Cookies

Akhirnya saya kembali ke stand tersebut dan membeli satu kaleng almond cookies rasa green tea seharga Rp30.000. Waktu saya mengecek beratnya, eh ternyata hanya berisikan 23 keping. Saya gak tau apakah almond cookies lain juga dijual dalam ukuran per keping atau netto. Tapi ya sudah, tidak apa-apa. Namanya juga sudah penasaran, daripada saya harus mencari sampai ke Surabaya.


Almond Cookies
Almond Cookies Green Tea

Sesampainya di kos, saya pun langsung membuka kemasan almon cookies ini. Wadahnya terbuat dari plastik yang di atasnya diberi segel besi lalu ditutup kembali dengan penutup plastik. Aman lah dalam menjaga kerenyahan biskuit ini. Toppingnya ternyata bukan hanya almond saja melainkan ada keju parutnya juga. Rasanya? Enak deh! Green tea yang tidak terlalu manis, biskuitnya yang tipis terasa renyah. Namun jika memakannya terlalu banyak, akan ada semacam rasa butter menempel di langit-langit mulut dan lidah.

Produk-produk Lilian's Secret Recipe ini dapat ditemukan di :
- CITO 1st floor
- Grand City 4th floor
- Pasar Atom Tahap 1, 4th floor FC
- Ciputra World, LG
- Tunjungan Plaza III, 5th floor
- Galaxy Mall
- PTC Supermall, 1st floor

Delivery service : (031) 357 1212

Dan sampai sekarang saya ketagihan pengen nyemilin cookies ini lagi :(
Tapi saya pengen nyobain almond cookies dari brand lain dan rasa lain tentunya :)

0 komentar:

Posting Komentar