Jumat, 14 November 2014

Aventree | Bibimbap dan Green Tea Float

Pengen banget nyobain yang namanya bibimbap. Sudah dua kali ke Kedai Seasoning tapi selalu saja kehabisan bibimbap atau bap-bap yang lain (lupa namanya, yang jelas ada saus hitamnya -_-). Akhirnya teman saja mengajak saya ke Avantree di Jl. Soekarno Hatta, kalau gak salah ingat sih sebelum lampu merah Pizza Hut, sebelah kiri jalan dari arah Blimbing. Saya sendiri sebelumnya gak peernah memperhatikan Avantree ini walaupun sering wara-wiri di Suhat.

Tapi ada yang lucu, sebelum berangkat teman saya berkata "jadi kita ke Avantree atau ke mana nih? Kalo ke Avantree jangan pake jaket itu," Ah, sedihnya gak bisa pake jaket jaman dahulu kala saya. Tapi yah demi menyesuaikan dengan tempat makan, saya pun mengganti outer saya dengan blazer.

Lalu masuk lah kami ke tempat makan ini, dan memang tampilannya mewah gitu. Yang paling saya suka tentu saja pencahayaannya yang kekuningan namun tidak membuatnya terlihat suram. Tempat makannya dibagi menjadi tiga: outdoor, bagian tengah yang menyediakan menu panggang-panggangan, dan bagian dalam yang sepertinya non-smoking area. Ah, saya gak terlalu memperhatikan karena sudah lapar. Hehe...

Pesanan saya pun jatuh pada bibimbap, seperti yang sudah saya incar dari beberapa hari lalu. Untuk minumannya saya memesan green tea float, atau milkshake, saya lupa. Bibimbapnya seharga Rp25000 (atau Rp27000? lupa~) sedangkan green teanya juga saya lupa harganya, hehe. Maklum ini reviewnya telat.

Bibimbap
Aventree - Bibimbap


Itulah penampakan bibimbap saya waktu itu dan bibimbap pertama yang saya makan. Bibimbap sejatinya adalah nasi campur ala Korea. Campuran nasi ini adalah daging cincang, irisan wortel, timun, tauge, entah daun apa itu (mungkin daun bayam), telur mentah, dan tentunya gochujang si saus merah khas korea serta sedikit taburan wijen. Waktu pertama kali melihat hidangan ini saya langsung berpikir "wah, ini bakalan pedes nih". Bukannya saya gak suka pedes sih, hanya saja perut saya tidak kuat lagi menahan yang pedas-pedas. Tapi ternyata, setelah semuanya dicampur baur menjadi satu, si gochujang ini gak pedas sama sekali. Sip! Lalu untuk telur mentahnya, ternyata setelah tercampur sama sekali gak berasa amis. Makanan ini terasa segar dan kriuk-kriuk karena ada timunnya. Memang sih porsinya terlihat sedikit, namun setelah habis... duh, kenyang banget! Saya puas.


green tea milkshake
Aventre - Green Tea Float/Milkshake

Green tea ini dari penampakannya terlihat menggoda, hijau segar gitu. Dari segi rasa, ada rasa pahit green teanya dan entah kenapa terasa sedikit serik. Kalau gak pake serik-serik gitu sih saya bakal suka nih green teanya.

Rate :
Bibimbap - 4/5
Green tea - 2.5/5

Well, will i come back again here?
Yups. Masih pengen makan bibimbap dan tteokbokkinya :)

0 komentar:

Posting Komentar