Rabu, 19 November 2014

Mochi Macho | Mencicipi Mochi Ice Cream

Sebagai orang yang selama beberapa bulan bergelut dengan mochi, tentu saja saya juga pengen mencicipi mochi bikinan orang lain. Bikin mochi itu capek, sodara-sodara. Ribet sama adonannya yang lengket-lengket itu. Tebar tepung sana sini biar gak lengket. Berantakan. Apalagi ngebuletin adonannya mesti dalam kondisi masih panas kan, duuhh... Jadi kalau saya ditanya lebih milih makan mochi bikinan sendiri atau orang lain, tentu saja saya lebih milih yang dibikinin sama orang lain. Hehe :D

Nah, varian mochi yang paling ingin saya cicipi adalah ice cream mochi. Karena saya tidak bisa membuatnya sendiri. Di kosan saya gak ada kulkas, sodara-sodara. Maka saat mendengar ada cafe mochi, ya sudah saya langsung menyeret teman saya ke sana. Letaknya di Jl. Galunggung, sebelum perempatan Galunggung kalau dari arah Bendungan Sutami, di kanan jalan. Lokasinya memang nyempil, jadi kalau sodara-sodara ingin berkunjung ke sana harap waspada, hehe. Mochi Macho punya pelang berbentuk kotak kecil yang tinggi di depannya, jadi coba saja cari-cari pelang itu yaa.

Menu-menu yang ada di sana tentu saja didominasi oleh ice cream mochi dengan berbagai varian. Menu lainnya yang saya ingat adalah cilok bakar. Sedangkan untuk minuman saya gak tau, soalnya dulu gak mesen minuman. Hehe.




Rentang harga mochi di sana adalah Rp3500 sampai Rp4000. Cukup terjangkau lah, tapi membeli satu atau dua biji saja tidak akan cukup. Haha! Ukuran mochinya kecil sih, sekitar sebesar bola pingpong. Ya gak kenyang donk makan cuma dua biji, apalagi isinya es krim.


Ice Cream Mochi, Mochi Macho

Waktu itu saya memesan mochi isi oreo dan greentea. Kulit mochinya tipis namun tidak terlalu kenyal jika dibandingkan dengan mochi Lilian's Secret Recipe. Es krimnya pun lebih cepat meleleh, padahal saya memesannya di malam hari dan di makan dalam ruangan. Jadi untuk menghindari lelehannya itu, lebih mantap jika ditelan bulat-bulat. Tapi yang kegedean juga kali -_-


Cilok Bakar Mochi Macho

Sedangkan teman saya memesan cilok bakar dengan saus yang saya lupa. Harga seporsi cilok bakar seperti yang sodara-sodara lihat di atas adalah Rp6000 (seingat saya). Namun untuk soal rasa, saya tidak menyukainya. Sausnya pahit dan ciloknya pun kasar.

Kalau penasaran dengan menu-menunya, silahkan langsung datang ke TKP. TKP-nya enak kok, ada pilihan makan di luar atau di dalam. Bangku-bangkunya terbuat dari kayu yang ideal untuk empat orang. Tempatnya yang kecil membuat Mochi Macho ini selalu penuh dengan pelanggan.

Rate :
Mochi : 3/5
Cilok bakar : 1.5/5

0 komentar:

Posting Komentar