Senin, 23 Mei 2016

Kedai Oranye Ngalam : Makan Pizza Gak Perlu Mahal

Bismillah...
(baca doa dulu biar pergi setan-setan yang bikin males ngapa-ngapain ini :D)

Nah, kali ini balik lagi ngereview tempat makan, di mana lagi kalau bukan di Malang. Dan... tentu saja, ini late post yang kebangetan. Mungkin sudah setahun dari saya menyantap hidangannya. Duuhh!

Okay, jadi... dulu itu tengah booming postingan tentang Kedai Oranye (dulu belum pake nama Ngalam) di salah satu grup kuliner. Menu yang ditawarkan pun jauh dari bayangan menu sebuah kedai. Saat melihat harga yang ditawarkan pun, terlihat cukup ramah di kantong anak kos. Maka pada suatu kesempatan saya mengajak teman saya untuk menyambangi kedai ini. Saya masih ingat, saat itu tengah musim hujan dan gerimis mulai turun saat saya memarkirkan motor di depan kedai tersebut.

Gak berbeda jauh dari namanya, kedai ini memiliki interior berwarna oranye, warna kesukaan saya. Hehe. Kedainya sederhana, gak terlalu bisa namun ada cukup banyak meja. Saat kami datang pun hanya ada satu pengunjung lain, mungkin karena masih siang. Tapi, si ibu ownernya terlihat sibuk berbicara dengan kurir. Sepengamatan saya sih, Kedai Oranye ini lebih menjangkau pelanggan dengan sistem delivery-nya dibandingkan dengan dine in. Duh, di Malang mah mau makan apa juga tinggal delivery aja. Gak perlu repot panas-panasan ke tempat tujuan. Mau makan apa aja juga bisa. (kangen malang :'( )




Yang paling banyak direview di grup kuliner tersebut adalah pizzanya, terkenal murah loh. Satu pan pizza dibanderol seharga Rp20.000 (kala itu yah). Waow, saya tambah penasar donk yah.. foto-fotonya yang berseliweran pun bikin kepengen. Maka, itulah pesanan saya kala itu.




Satu pan pizza hadir di hadapan saya yang... diwadahi dengan piring. Hehe. No wonder harganya bersahabat di kantong yah, sesuai dengan ukurannya yang minimalis. Ternyata 20cm itu gak gede kalau sudah diaplikasikan dalam ukuran pizza. Haha. Pizza ini cukup untuk dinikmati berdua, kalau mau ngabisin sendiri juga bisa kok. Soalnya rotinya tipis. Topping pizza ini ada daging ayam, paprika, sosis, mozzarella, dan mayonaise. 

Anyway, saya lumayan kesusahan saat hendak menikmati pizza ini. Bukan karena ada yang salah dengan rasa dan teksturnya kok. Hanya saja perpaduan piring putih ini di atas meja putihnya membuat susah saat mau mengiris si pizza. Licin. Piring jadi geser-geser dan susah motong pizzanya menjadi lebih kecil. Akhirnya saya makan langsung ajah pake tangan. Haapp! Nyam nyam nyam. Dari segi rasa sih ga mengecewakan yang buat saya. Sesuai dengan harganya.

Saya dulu pernah tuh beli pizza di tempat lain seharga Rp25.000 kalo gak salah. Rotinya tebal, tapi toppingnya ga sesuai bayangan saya. Bikin kecewa dan kenikmatannya berkurang.

Oh ya, di Kedai Oranye ini ada menu yang sudah dikenal banyak warga Malang. Bagor Lengko namanya. Bagor Lengko ini adalah bakso goreng, ntah lengkonya itu saya gak tau artinya apa... hehe. Bagor Lengko ini disajikan panas-panas selesai digoreng dan diberi saus. Masih kriuk-kriuk gitu. Walaupun saus yang disediain cuma sedikit, tapi tetep aja bakso gorengnya itu enaakk. Krenyes-krenyes gurih. Sampe saya ketagihan. Tapi isin (re: malu) nyicipin lagi lebih banyak, karena itu pesanan teman saya. Hehe. Akhirnya saat saya berkunjung lagi, saya pesen bakso gorengnya deh buat di bawa pulang. Sayangnya karena kelamaan di jalan, pas nyampe kontrakan temen, udah ga garing lagi. Saya ga ngerasa sesedap waktu itu :(


Bagor Lengko yang bikin ngences lagi saat nulis ini :(

Selain menu di atas, kedai ini juga menyajikan es krim goreng, burger, pempek, sosis bakar, kentang goreng, dan omelet. Nah menu lain yang saya cobain adalah omeletnya. Dibawa pulang berbarengan dengan bakso goreng tadi. Omelet ini ternyata diberi filling tomat dan isian lain dengan saus tomat yang berasa asamnya. Kalo gak salah saat itu saya tengah puasa dan menjadikan omelet ini menu berbuka. Saya kira semacam nasi yang ditutupin omelet, eh ternyata saya salah. Alhasil berbukanya masih kelaperan deh. Haha.

Untuk minumannya ditawarkan banyak yang segar-segar di sini, alias es. Salah duanya yang saya pesan ini. Dengar-dengar yang jadi incaran sih es timunnya.



Menu lainnya bisa dilihat di sini.



Jadi, buat kalian yang pengen menikmati kulineran murah, bisalah nyobain datang ke kedai ini. Jangan lupa pesan pizza dan bagornya yaah! Eh tapi, sekarang pizzanya dah naek harganya, hehe. Atau mungkin ada yang pernah ke sini? :)


KEDAI ORANYE NGALAM
  • Lokasi : Jl. Suropati 15. (kalo dari arah Splendid, pertigaan Kafe Baswara/deket SMA (lupa nih SMA berapa) itu, belok kiri. Pelan-pelan, lurus dikit. Lokasi di dekat pertigaan. Sebelahan sama bangunan militer itu.)
  • Buka : Selasa - Minggu, 10.00 - 17.30 WIB
  • FB : Kedai Oranye Ngalam
  • Delivery : 081233581011 (SMS/WA)



Selamat kulineran! ^^

4 komentar:

  1. Entah kenapa aku selalu gabisa nemuin nih kedai, hul --" Iya, sering banget di grup makul direview in.. jadi pengen khaaaannnn~~

    oh bagor lengko tuh macam tu?

    Fix lah penasaran!

    eh eh, btw, Sherly nominasiin Hulya ke blogger award. Cuma sherly gatau apakah hulya bakalan bisa post disini >.< Ehm, isinya makanan mulu sih. Akhirnya yaaaa.. tetep kunominasiin kok, Hul >.<

    Ini nih link nya. Kali aja Hulya udah baca.. tapi aku edit lagi buat masukin namamuu :3

    https://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id/2016/05/blogger-award-edisi-beauty.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... ancer2nya itu, setelah belok kiri dipertigaan (tau kan pertigaan yg kumaksud?), ntar kan ketemu pertigaan lagi yg kalo ke kanan bisa tembus stasiun. nah, mandek aja d sekitar pertigaan itu.. kedainya deket situ. sebelah kiri jalan. sebelahan sama foto copy'an. ada pohon d depannya kalo ga salah. samping bangunan militer pas itu... :/

      yeepp... must try deh sher buat yg suka gorengan, hehe. biasanya mangkal di pasar minggu gitu..

      duuhh sher, kayaknya kamu pembaca setiaku satu2nya deh... haha :D :*
      nanti kuliat, mungkin bisa dimasukin ke kategori lainnya... hehe :D

      Hapus
    2. Hoooohhhh sepertinya gue tau yang mana. Kalo lewat sana, ntar gue pantengin lagi.

      Iya. Di pasming juga ada, tapi selalu rame. Males antri kalo gitu --"

      Hehehe... sherly setia jadi pembacamu kok

      anyway, makasih udah di post

      Hapus